Jumat, 19 Juni 2015

Headlines News :

Kesehatan dan Kecantikan Wanita - Kebiasaan Buruk Yang Mempercepat Penuaan

Kebiasaan Buruk Yang Mempercepat Penuaan

     Bahasan Kesehatan dan Kecantikan Wanita kali ini adalah bahasan tentang Kecantikan Kulit. Banyak kebiasaan yang tanpa kita sadari dapat mempercepat proses penuaan kulit. Mayoritas wanita pasti ingin terlihat awet muda. 

www.indonesia-sehat.com//kebiasaan-buruk-mempercepat-penuaan

Mungkin karena itu juga produk-produk kecantikan yang mengklaim bisa menunda proses penuaan atau lebih dikenal dengan sebutan antiaging selalu jadi incaran. Tentu tidak ada salahnya menggunakan produk-produk tersebut. Namun sebelum membeli, memilih dan mengaplikasikan produk antiaging itu sebaiknya kita tengok kebiasaan-kebiasaan buruk kita sehari-hari yang bisa mempercepat penuaan.

Kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut diantaranya:

  • Lupa membersihkan wajah

     Setelah beraktivitas seharian kadang kita lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu. Sisa-sisa riasan dan kotoran otomatis masih menempel di wajah selama terlelap. Ini tentu berdampak buruk terhadap kulit. Kulit menjadi kusam karena pori-pori kulit tertutup tata rias dan kotoran.
Jadi sebaiknya jangan lupa kita membersihkan wajah sebelum tidur dengan sabun pembersih khusus yang sesuai dengan jenis kulit kita masing-masing.

  • Kurang Tidur

     Padatnya aktivitas sehari-hari atau tuntutan pekerjaan kadang membuat kita harus kekurangan jam istirahat/tidur. Hal ini tentunya akan mempercepat proses penuaan kulit.
Kurang tidur atau istirahat akan memicu stress terhadap kulit. Akibatnya kulit akan terlihat kusam, muncul lingkaran hitam di sekitar mata, dan berbagai masalah kulit lainnya. Maka kesehatan dan kecantikan kulit Anda akan sedikit terganggu.
Tidur merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi kulit. Di saat itulah kulit juga beristirahat dari efek sinar matahari, racun, dan kotoran yang didapat sepanjang hari.
Jika kulit stress, kadar hormon kortisol juga meningkat dan ini tentunya dapat memproduksi minyak berlebih pada kulit. Secara otomatis jerawatpun jadi lebih mudah muncul.

  • Tidur dengan Satu Posisi

     Tidur dengan posisi miring ke kanan atau ke kiri secara terus menerus sepanjang malam akan membuat kulit tertekan bantal dan kekurangan oksigen. Kulit juga akan kurang segar saat kita bangun. Hal ini bisa membuat kulit sekitar mata menjadi keriput. Maka ada baiknya kita tidur secara terlentang atau bergantian posisi tidur atau jika sulit diupayakan memiliki bantal khusus supaya tidur tidak hanya dengan satu posisi saja.

  • Sering Menyipitkan Mata

     Saat ada suatu objek yang menarik terkadang kita menyipitkan mata untuk dapat melihat lebih jelas. Ternyata kebiasaan ini akan memicu kerutan di sekitar mata dan mempercepat munculnya garis ekspresi.
Oleh karena itu upayakan agar kita tidak terlalu sering menyipitkan mata. Hal ini dimaksudkan agar kulit kita tetap elastik dan tidak mudah berkerut. Agar kulit lebih elastik bisa menggunakan krim kolagen dengan mengoleskannya dua kali sehari secara rutin. Oleskan krim di daerah sekitar mata dengan arah kanan kiri dan atas bawah, lalu urut secara perlahan. Kecantikan dan kesehatan kulit mudah-mudahan tetap menjadi milik Anda.


Artikel Lainnya :
1. Tips Kesehatan Wanita dan Anak – Rahasia Awet Muda Modern
2. Kesehatan Wanita dan Anak - Kiat Hidup Sehat dengan Terapi Jus

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi :
Triani Mustika
email : triani0409@gmail.com
facebook fanpage :
https://www.facebook.com/pages/Indonesia-Sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar