Kamis, 25 Juni 2015

Headlines News :

Informasi Kesehatan- Cara Ampuh Membersihkan Kuman di Rumah Anda

Ingin Rumah Anda Bebas Kuman?

     Siapa yang tidak ingin rumahnya bersih, dapurnya bersih, ruangan di rumah bersih dan terbebas dari kuman berbagai penyakit? Pasti kan Ayah Bunda ingin rumahnya bersih terbebas dari kuman baik itu ruangan tamu,ruangan tidur,atau ruangan dapur dan ruangan lainnya. Bahasan Informasi Kesehatan kali ini kita akan membahas tentang Cara Ampuh Membersihkan Kuman di Rumah Ayah Bunda. 


www.Indonesia-sehat.com//membersihkan-kuman-di-rumah



     Rumah bersih terbebas dari kuman adalah impian setiap orang. Kita bisa melakukan berbagai aktivitas tanpa harus takut pada bakteri maupun virus.  Nah Bahasan kali ini kita akan membahas Cara Ampuh membersihkan kuman di rumah dengan bahan-bahan sederhana. Yuk buat sendiri pembasmi kuman untuk di rumah. Siapa tahu rumah Ayah Bunda menjadi rumah impian yang bersih bebas kuman.

     Ada banyak pembersih atau disinfektan yang dijual di apotek atau toko terdekat yang menjual berbagai alat keperluan rumah tangga. Namun kita harus berhati-hati karena kadang-kadang pembersih tersebut bisa menimbulkan alergi, gangguan pernafasan atau bahkan sakit kepala. Tidak semua pembersih tersebut memiliki kandungan yang aman bagi kesehatan.

       Dalam bahasan Kesehatan kali ini yuk kita sama-sama membuat disinfektan sendiri di rumah.
Apa itu zat disinfektan? Menurut wikipedia.com zat disinfektan adalah sejenis bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit. Bahan-bahan disinfektan ini adalah bahan yang digunakan mudah didapat dan murah. Berikut kita bahas dua jenis bahan-bahan disinfektan yang bisa digunakan yaitu:

1. Cuka dan Hidrogen Peroksida

     Menurut seorang Peneliti Amerika dari Virginia Polytechnic Institute & State University yang bernama Susan Sumner, Cuka bila digunakan bersama-sama hydrogen peroksida (bentuk lain senyawa oksigen). Bahan-bahan tersebut sangat ampuh membasmi bakteri Salmonella,Shigella, dan E.Coli. Bakteri Salmonella adalah penyebab keracunan makanan. Shigella biasanya mengakibatkan penyakit disentri. E. Coli sangat membahayakan kesehatan usus kita.

     Cuka dan hydrogen peroksida bisa digunakan untuk membersihkan rumah Ayah Bunda. Cuka yang dipilih ada baiknya cuka apel. Cuka apel mudah didapat di berbagai toko obat atau apotek terdekat. Untuk hydrogen peroksida bisa digunakan yang biasa dijual berkadar tiga persen dan berukuran 50 cc.

Cara Penggunaan Bahan Pembersih Kuman ini:

      Tempatkan Cuka apel dan Hidrogen Peroksida dalam botol semprot (spray) yang terpisah. Jangan dimasukkan dalam satu botol yang sama karena jika demikian, khasiatnya akan berkurang. Ayah Bunda tinggal menyemprotkan Cuka apel dan hydrogen peroksida  secara bergantian pada alat rumah tangga atau ruangan yang akan dibersihkan. Kemudian gosok dengan kain bersih atau spons. Maka kebersihan barang-barang dan rumah menjadi milik Ayah Bunda

2. Minyak Eukaliptus

    Ayah Bunda mungkin pernah mendengar minyak ini biasa digunakan sebagai bahan pembuat minyak angin.  Namun ternyata masih belum banyak yang tahu bahwa minyak eukaliptus ini sering dipakai sebagai bahan pembersih berbagai barang. Minyak ini biasa dijual di apotek atau toko obat lainnya.

Cara Penggunaan Bahan Pembersih Kuman ini:

      Minyak Eukaliptus dicampur sebanyak 47,3 ml dengan satu liter air. Kemudian masukkan larutan tersebut dalam botol semprot. Jangan lupa mengocok botol tersebut setiap kali akan dipakai membersihkan barang atau ruangan supaya bahan-bahan tersebut tercampur dengan baik.

Nah Ayah Bunda selamat mencoba bahan-bahan sederhana ini untuk membersihkan barang-barang atau ruangan di rumah Anda. Maka kebersihan barang-barang dan rumah menjadi milik Ayah Bunda.


Artikel Lainnya :
Kesehatan Tubuh – Mengenal Alergi

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi :
Triani Mustika
email : triani0409@gmail.com
facebook fanpage :
https://www.facebook.com/pages/Indonesia-Sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar