Jumat, 13 Maret 2015

Headlines News :

Tips Kesehatan Wanita dan Anak – Rahasia Awet Muda Modern

Rahasia Awet Muda Modern

Pola Hidup Sehat

     Pola hidup sehat dapat menahan proses penuaan selama 30 tahun. Dewasa ini penyakit timbul akibat gaya hidup yang merongrong energi kita, melumpuhkan kita secara dini dan membunuh kita secara perlahan. Gaya hidup ini dapat merusak kesehatan tubuh kita. 


Kesehatan-Wanita-dan-Anak-Rahasia-Awet-Muda-www.Indonesia-sehat.com



     Kabar baiknya adalah bahwa vitalitas besar, kesehatan yang lebih baik dan kehidupan yang lebih panjang dapat menjadi milik kita melalui aktivitas fisik yang teratur dan cepat.
Dengan kata lain gaya hidup kurang aktif merupakan jalur langsung menuju kematian dini. Ketidakaktifan membunuh kita secara harfiah. Ketidakaktifan tubuh sangat berpengaruh pada kerja jantung,paru-paru,otak,pembuluh darah, sendi dan semua bagian lain dari tubuh.
     Warisan genetik yang kuat membantu beberapa orang bertahan dari rintangan yang luar biasa. Maka hidup yang lebih baik menjadi harapan setiap orang untuk mendapatkan kesehatan yang baik,kegunaan, dan kualitas hidup lebih baik.

Tips Hidup Lebih Baik dan Lebih Lama

  • Olahraga teratur membuat hidup lebih menyenangkan. Terbukti hormon-hormon yang memproduksi perasaan itu terbukti meningkatkan kesehatan pula.
  • Olahraga memperkuat jantung. Ini penting dimana penyakit jantung dan pembuluh darah adalah penyakit yang cukup mengejutkan dan menambah jumlah kematian.
  • Olahraga menurunkan tekanan darah dan denyut jantung saat istirahat, melindungi jantung dan pembuluh darah.
  • Olahraga menurunkan kadar kolesterol LDL, mengurangi resiko jantung dan pembuluh darah. (LDL adalah bagian buruk dari kolesterol)
  • Olahraga memperkuat tulang dengan membantu menahan kalsium dan mineral-mineral lainnya.
  • Olahraga mengurangi depresi. Olahraga di luar ruangan merupakan alat yang paling berharga untuk melawan penyakit umum dan melumpuhkan ini.
  • Olahraga melegakan kekhawatiran dan  stres. Di dalam masyarakat Anda yang terganggu dan tertekan, aktivitas fisik terbukti merupakan penangkal yang efektif untuk mengurangi stres.
  • Olahraga meningkatkan sirkulasi darah sehingga membuat pikiran jernih, tidur lebih baik, dan penyembuhan bagian-bagian tubuh yang rusak dengan cepat.
  • Olahraga mempertahankan berat badan ideal. Membangun otot-otot dan membakar lemak.

Jenis-jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan

     Berjalan kaki biasa saja termasuk olahraga yang ideal. Tidak mahal. Aman. Hampir semua orang dapat melakukannya. Dan menyenangkan! Anda dapat memilih kecepatan Anda sendiri, dan Anda dapat berhenti bila Anda mau. Saat kebugaran Anda membaik, Anda bisa sedikit demi sedikit menambah kecepatan dan waktunya.
     Olahraga bagus lainnya adalah berenang,bersepeda,berkebun,melakukan pekerjaan di halaman rumah. Untuk orang yang lebih kuat lagi bisa melakukan olahraga lari cepat,naik tangga,naik gunung, dan lompat tali dengan berbagai variasi yang menantang. Di tengah cuaca yang buruk, cobalah sepeda ruangan,trampolin, mesin dayung atau hanya berjalan atau berlari kecil di tempat biasa yang bisa dilakukan di ruangan gym. Agar efektif, olahraga aktif (aerobik) harus cepat dan berkesinambungan selama sedikitnya 15 sampai 20 menit. Sebagian besar orang bisa mencapai tujuan ini. 
     Program harian 30 sampai 40 menit olahraga aktif akan memberikan manfaat maksimum kepada Anda. Untuk menurunkan berat badan dan untuk penderita diabetes yang perlu mengendalikan gula darahnya, tambahkan waktu sampai satu jam. Anda dapat membagikan jamnya menjadi dua atau tiga sesi kalau mau.

Benarkah mencapai denyut nadi tertentu perlu agar olahraganya efektif?

     Konsep melatih denyut nadi itu terutama berguna dalam memperkuat jantung. Latihan berat dan fleksibilitas juga terbukti berguna. Sekalipun aktivitas sedang seperti berjalan cepat tentu akan memperbaiki kebugaran. Maka setiap langkah Anda sungguh sangat berarti!

Bagaimana Halnya Jika Olahraga Selalu Dianggap Membosankan?

     Kita semua memang melakukan hal-hal yang membosankan setiap hari, seperti menggosok gigi,membersihkan rumah,mencuci motor,mencuci mobil, memotong rumput halaman rumah, mencuci piring, dan pergi bekerja. Tetapi kita melakukan hal-hal ini karena kita suka dengan hasilnya, yaitu gigi yang indah, rumah yang bersih dan menarik, motor yang bersih, mobil yang mengkilap, gaji yang teratur. Setelah beberapa saat aktivitas-aktivitas ini menjadi rutinitas, bagian hidup sehari-hari yang dapat diterima.
     Mari kita melihat olahraga dengan cara yang sama. Manfaatnya jauh lebih besar daripada rumah yang bersih, berakhir seumur hidup. Olahraga bisa membuat tubuh sehat.


Artikel Lainnya :
1.Informasi Kesehatan Wanita dan Anak – Perlunya Sarapan Pagi
2.Tips Kesehatan – Agar Otak Selalu Sehat dan Fresh

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi :
Triani Mustika
email : triani0409@gmail.com
facebook fanpage :
https://www.facebook.com/pages/Indonesia-Sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar