Jumat, 12 Desember 2014

Headlines News :

Kesehatan Tubuh – Mengenal Alergi

Mengenal Alergi

 
kesehatan-wanita-anak-kesehatan-tubuh-mengenal-alergi
     Alergi berarti suatu perubahan kekuatan reaksi dalam tubuh. Hal ini dapat diketahui baik karena kesehatan tubuh seseorang jika terkena sakit atau adanya benda aneh yang tidak dapat dicernakan. Alergi dapat berkembang karena kontak yang terus menerus dengan faktor penyebabnya (allergen). Kontak yang sering terjadi dengan allergen cenderung menimbulkan alergi, sedangkan kontak yang normal tidak akan menimbulkan hal semacam itu.


    Obat-obatan,serum,vaksin-vaksin dan alat-alat kecantikan tertentu dapat merangsang timbulnya alergi, bahkan aspirin pun dapat menimbulkan reaksi-reaksi alergi. Dalam kenyataannya, banyak gejala-gejala alergi yang menunjukkan adanya penolakan terhadap kehadiran benda-benda/zat asing dalam tubuh. Secara alamiah, daya penyembuh dalam tubuh sedang aktif melawan dan mengeluarkan benda asing tersebut. Gejala semacam ini yang biasa diharapkan.
    Kelemahan peredaran darah memungkinkan menumpuknya zat-zat yang seharusnya dibuang. Pengumpulan zat-zat racun menimbulkan gejala tak beraturannya sistem peredaran darah dan berkurangnya ketersediaan oksigen sehingga bisa menimbulkan alergi.
      Penderita alergi memperlihatkan kepekaan yang luar biasa. Biasanya penderita alergi tidak pernah merasa benar-benar sehat. Jadi bagi mereka kesehatan adalah anugerah terindah sebagai suatu harmoni antara mental dan fisik yang sempurna.

Faktor Keturunan

     Orang tua yang menderita alergi cenderung mempunyai anak yang alergi pula, dan kalau kedua orangtua menderita alergi, gejala-gejala alergi pada anak akan timbul pada usia muda. Kebanyakan gejala alergi disebabkan oleh kesalahan biasa yang terjadi sehari-hari. Mula-mula gejala penurunan vitalitas dan kelemahan aliran darah akan mempengaruhi timbulnya alergi. Maka perbaikan kesehatan secara umum akan mengurangi timbulnya alergi.

Artikel Lainnya :
1.Daya Tahan Tubuh Lemah agar Tubuh Sehat 
2.Trik dan Tips Kesehatan - Mendapatkan Tubuh yang Sehat dan Bugar

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi :
Triani Mustika
email : triani0409@gmail.com
facebook fanpage :
https://www.facebook.com/pages/Indonesia-Sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar