Rabu, 21 Januari 2015

Headlines News :

Kesehatan Wanita dan Anak - Kiat Hidup Sehat dengan Terapi Jus

Kiat Hidup Sehat dengan Terapi Jus

     Sebagai penduduk negara tropis, sebagian besar masyarakat sebenarnya sudah mengetahui bahwa aneka buah yang berada di sekitar kita berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh. Secara tidak sadar kita sering menganggap bahwa buah-buahan adalah makanan mahal. Kita enggan membeli buah-buahan dengan alasan harganya mahal, tetapi membeli makanan lain yang harganya sama mahalnya. Padahal buah-buahan sangat menyehatkan, sebaliknya makanan lain kemungkinan akan menimbulkan penyakit. Sudah banyak kisah yang menceritakan bahwa sejumlah orang yang sedang sakit parah disarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan.


    Sudah bukan rahasia lagi bahwa buah-buahan mengandung serat sehingga membantu menjaga kesehatan tubuh khususnya kesehatan pencernaan. Orang yang lebih sering mengkonsumsi makanan berserat juga akan terhindar dari penyakit mematikan seperti darah tinggi dan jantung. Asosiasi Jantung di Amerika Serikat atau American Heart Association (AHA) menyarankan mengkonsumsi serat 25-30 gram yang berasal dari buah-buahan dan sayuran. Buah-buahan segar membuat perasaan lebih nyaman. Sejumlah orang di Amerika Serikat mengaku mengalami depresi berat, tetapi secara perlahan mereka bisa pulih kembali setelah makan buah-buahan secara teratur. Makan banyak buah-buahan memang ada semacam efek penyelamatan terhadap orang yang mengalami tekanan mental. Cara memakannya memang tidak harus dalam bentuk yang utuh tetapi bisa dalam bentuk jus atau cairan. Disarankan minum jus dalam keadaan perut kosong sebelum mengkonsumsi makanan biasa. Atau setengah jam sebelum makan, sehingga nutrisi akan mudah diserap ke seluruh tubuh melalui darah. Terapi jus juga bisa dilakukan selain untuk mempertahankan kesehatan tubuh tetapi bisa untuk menangkal berbagai penyakit. 
    Terapi jus yang ideal hendaknya dilakukan tiga kali sehari dan secara rutin setiap hari. Terapi ini dilakukan satu jam sebelum makan atau perut waktu dalam keadaan kosong. Hal ini dimaksudkan agar terapi jus dapat memberikan hasil yang optimal yakni sembuhnya gangguan penyakit pada tubuh.

Kesehatan-Wanita-Anak-Terapi-Jus-Untuk-Kesehatan-www.Indonesia-sehat.com
Jenis terapi jus untuk mengatasi sakit kepala:

Pagi   : 1 gelas wortel dan ½ gelas bayam
Siang : 1 gelas wortel, ½ gelas seledri, dan 1/3 gelas bayam
Malam     : 1 gelas wortel, 1/3 gelas bit, dan 1/3 gelas mentimun
Anjuran   : sebelum tidur minum ½ gelas sari daun pegagan
Kesehatan-Wanita-Anak-Terapi-Jus-ke2-Untuk-Kesehatan-www.Indonesia-sehat.com

Jenis terapi jus untuk mengatasi pilek:

Pagi : 1 gelas wortel, ½ gelas bayam
Siang       : ¼ gelas jeruk lemon
Sore   : 1 gelas wortel, 1/3 gelas bit, 1/3 gelas mentimun
Malam     : 1 gelas wortel, ½ gelas seledri, ¼ gelas peterseli

Artikel Lainnya :
1.Tips Kesehatan Wanita dan Anak – Terhindar dari Keracunan Makanan
2.Kesehatan Tubuh – Tips dan Trik Mengatasi Sakit Kepala

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi :
Triani Mustika
email : triani0409@gmail.com
facebook fanpage :
https://www.facebook.com/pages/Indonesia-Sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar