Jumat, 14 November 2014

Headlines News :

Menghitung Masa Subur Seorang Wanita

kesehatan-wanita-anak-Menghitung  Masa Subur Seorang Wanita

Perbedaan Masa Subur Seorang Wanita

Kesehatan reproduksi seorang wanita dipengaruhi oleh masa subur seorang wanita. Masa subur wanita itu berbeda-beda tergantung periode menstruasinya. Untuk bisa menentukan masa subur, bisa dicek berdasarkan masa menstruasi yang paling tepat. Jika kondisi seorang wanita sehat dan menstruasinya memang teratur, baru bisa menentukan waktu yang pas dari masa subur itu. Untuk mengetahui masa subur seorang wanita cobalah untuk mulai menghitung dan mencatat periode menstruasi tersebut. Hal ini sangat baik dan bisa menentukan berbagai hal yang nantinya menyangkut kesuburan anda.

Periode Masa Subur Seorang Wanita

Kesehatan reproduksi wanita, ada yang masa atau periode menstruasinya selalu lebih dari 30 hari. Misalnya, 35 hari sekali atau lebih. Tetapi ada juga yang jumlahnya kurang dari 30 hari. Misalnya, 25 hari sekali atau 27 hari sekali, dan seterusnya. Yang penting setiap bulan harus teratur dan tepat. Kalau sesekali ada perbedaan satu atau dua hari masih bisa dianggap teratur. Rumusannya seperti ini, contoh untuk wanita yang periode masa suburnya teratur setiap 28 hari sekali, lalu kita bagi dua jadi 14 hari, lalu 14 hari ini dikurangi 5 hari dan tambah 5 hari, hasilnya adalah 14-5= 9 hari, dan 14+5= 19 hari. Maka masa subur wanita tersebut bisa dikatakan dimulai dari hari ke-9 dan terus berjalan hingga hari ke-19 di mana puncak dari masa subur itu adalah pada hari ke-14.
Begitu indahnya seorang wanita, sampai-sampai periode masa subur wanita pun berbeda-beda sesuai kodrat yang diberikan Illahi. Subhanallaah.


Artikel Lainnya :
Tips Menurunkan Berat Badan Menjadi Ideal dan Sehat 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi :
Triani Mustika
email : triani0409@gmail.com
facebook fanpage :
https://www.facebook.com/pages/Indonesia-Sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar