Jumat, 28 November 2014

Headlines News :

Tips Menghilangkan Bau Badan dan Bau Mulut karena Bawang Putih

kesehatan-wanita-anak-tips-menghilangkan-bau-badan-dan-bau-mulut-karena bawang-putih

Khasiat Bawang Putih bagi Kesehatan

     Senyawa sulfur dalam bawang putih memang banyak yang berkhasiat bagi kesehatan.           Menurut Prof Dr. C. Hany Wijaya dari Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan, Institut Pertanian Bogor kehadiran bawang putih dalam masakan berperan sebagai penyedap alami yang memberikan aroma dan rasa tertentu. Namun, senyawa-senyawa aktif yang berkhasiat bagi kesehatan itu juga menimbulkan masalah baru, yaitu bau badan dan bau mulut alias garlic breath. Penyebabnya, ketika kita mencerna bawang putih dan senyawa-senyawa sulfur yang terkandung di dalamnya, senyawa itu terpecah menjadi senyawa yang lebih sederhana. Sebagian senyawa itu kemudian masuk ke dalam pembuluh darah dan diembuskan melalui paru-paru ketika kita bernafas, atau dikeluarkan melalui pori-pori sehingga menyebabkan bau badan.

     Hidung kita sangat sensitif sehingga 1 bagian senyawa itu dalam satu miliar bagian udara yang kita embuskan sudah cukup membuat nafas bau. Bahkan sering dijumpai bayi yang memiliki nafas bawang karena ibunya mengkonsumsi bawang sebelum melahirkan.

Tips Agar Terbebas Bau Badan dan Bau Mulut karena Bawang Putih

Tips khusus dari Journal of Science agar kesehatan tubuh kita terhindar dari bau badan atau bau mulut karena mengkonsumsi makanan yang tinggi kadar bawang putihnya:
  • Konsumsi makanan atau minuman yang tinggi kadar air dan lemak seperti susu dapat mengurangi bau bawang. Penelitian yang dilakukan membuktikan  bahwa konsumsi bawang putih cincang dicampur susu kaya lemak dapat mengurangi konsentrasi senyawa volatil (yang mudah menguap) penyebab bau.
  • Cara lain makanlah bawang putih bersama satu atau dua tangkai peterseli sehingga bisa mengurangi efek bau yang ditimbulkan.
Selamat mencoba di rumah ya....tetaplah tersenyum dan semakin percaya diri dengan nafas segar menyehatkan.


Artikel Lainnya :
1.Trik dan Tips Kesehatan - Mendapatkan Tubuh yang Sehat dan Bugar 
2.Tips Gaya Hidup Sehat Ala Dr Phaidon Lumban Toruan

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi :
Triani Mustika
email : triani0409@gmail.com
facebook fanpage :
https://www.facebook.com/pages/Indonesia-Sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar