Sabtu, 29 November 2014

Headlines News :

Tips Kesehatan Mata - Untuk Mengurangi Minus Mata

kesehatan-wanita-anak-tips-kesehatan-mata-mengurangi-minus-mata

Kesehatan Mata

     Mata adalah anugerah yang harus dijaga dengan baik. Informasi Kesehatan mata ini sebenarnya harus dipelihara sejak bayi.  Mulai dari tidak memaksakan mata untuk melihat sesuatu. Contohnya, kalau menjemur bayi, jangan sampai mata bayi itu terarah langsung ke sinar matahari. Yang paling sering terjadi saat ini adalah kelalaian pengguna televisi ataupun komputer bahkan gadget. Kita kadang lupa atau tidak sadar bahwa perlu jarak dan waktu tertentu untuk memantau TV,komputer maupun gadget. Jangan sampai melampaui batas keamanan mata sehingga merusak kesehatan mata anda.

Hal-Hal yang Mempengaruhi Kesehatan Mata

     Sebaiknya sejak bayi, gizi anak dicukupi dengan optimal, terutama vitamin A karena kekurangan vitamin A dan zat-zat lain dapat membuat ketahanan mata menurun. Selain itu, janganlah membiarkan mata terus menerus terkena debu. Ada baiknya saat cuaca banyak debu kita memakai kacamata kesehatan supaya aman. 
     Kesehatan mata pun perlu dilihat juga dari faktor keturunan baik ayah maupun ibu dan apakah ada kecenderungan yang bisa melemahkan ketahanan mata dari makanan yang dikonsumsi.
Nah itulah hal-hal yang sangat mempengaruhi kesehatan mata kita. Apabila dari hal-hal tersebut ada yang terlampau dipaksakan maka kesehatan mata akan tampak menurun. Bisa menjadi minus,plus atau yang lebih serius lagi. 
    Masalah minus mata bisa diperiksa oleh dokter ahli mata. Namun harus diingat apakah kita mengidap penyakit lain seperti diabetes,kolesterol,darah tinggi,pengentalan darah dan sebagainya. Jika terbukti mengidap penyakit lain, pengobatan mata bisa jadi tidak sempurna. Jadi kondisi kesehatan tubuh kita harus benar-benar sehat baru berobat ke dokter ahli mata. Maka hasil memuaskan akan kita peroleh. 
     Mengenai masalah pemakaian kacamata tergantung banyak faktor. Bila penyakit sistemik tidak ada, keturunan tidak ada,rangsangan dari luar tidak ada, kebiasaan merusak mata(seperti menonton televisi terlalu dekat atau membaca buku/majalah sambil tiduran) tidak ada, kemungkinan pemakaian kacamata pada usia dini sangat kecil.
Maka jagalah mata kita supaya senantiasa bisa melihat keindahan dunia dan isinya. Subhaanallah.

Artikel Lainnya :
1.Daya Tahan Tubuh Lemah agar Tubuh Sehat
2.Tips Gaya Hidup Sehat Ala Dr Phaidon Lumban Toruan

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi :
Triani Mustika
email : triani0409@gmail.com
facebook fanpage :
https://www.facebook.com/pages/Indonesia-Sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar