Sabtu, 08 November 2014

Headlines News :

Tips Menurunkan Berat Badan Menjadi Ideal dan Sehat


kesehatan-wanita-anak-Tips Menurunkan Berat Badan Menjadi Ideal dan Sehat


Tips Menurunkan berat badan ciptaan Dr. Faisal Baraas.

1. Tidak usah berpantang makan apapun
Banyak cara untuk memulai diet. Salah satunya dengan mulai menyingkirkan timbangan badan. Tak ada yang lebih membahayakan dalam upaya menurunkan berat badan, selain keinginan untuk menimbang badan. Timbangan mencuatkan euforia selama beberapa hari karena kita telah berhasil menurunkan berat badan sebanyak 2 atau 3 kg akan tetapi jika usaha diet tidak berhasil menurunkan angka di timbangan badan tersebut itulah yang sangat membahayakan, dan kegiatan menimbang badan menjadi sesuatu yang sangat menjengkelkan.
Pola pengaturan penurunan berat badan merupakan pola jangka panjang dan seharusnya tidak tergantung pada angka yang ditunjukkan oleh timbangan badan namun didasari kesadaran dari diri kita sendiri untuk melakukan diet secara benar.
Jangan memaksa diri untuk mengorbankan apapun. Misalnya kita gemar makanan pencuci mulut tetapi karena diet maka makanan tersebut dihilangkan selama berminggu-minggu dari menu makan kita. Padahal nilai gizinya sangat baik untuk kesehatan. 


2. Gunakan rancangan nutrisi untuk membantu kita memperoleh berat badan yang ideal dan tetap menjaganya ideal
Rancangan nutrisi ini tidak bisa dilakukan dalam sekejap mata tetapi harus dilakukan dalam jangka panjang bahkan seumur hidup. Rancangan nutrisi ini harus cocok dengan hidup kita dan terpadu sehingga tidak ada unsur paksaan di dalamnya.

3. Kurangi  makan
Tips yang paling penting dalam proses menurunkan berat badan adalah mengurangi sedikit porsi makan kita secara keseluruhan. Ingatlah nasihat, “ Berhentilah makan sebelum kenyang.”
Diet yang wajar haruslah memastikan bahwa jumlah lemak tubuh berkurang sambil sekaligus membangun otot. Maka diet tanpa olahraga sama sekali tidak ada gunanya. Olahraga membantu memacu metabolisme, diet untuk menurunkan berat badan justru mengendurkannya. Manakala kita aktif, tubuh kita mendadak berhenti menyimpan lemak dan mulai membakarnya sehingga kita mulai kehilangan berat badan. Menurut Perhimpunan Dokter Gigi Amerika diet kilat dapat membahayakan kesehatan gigi dan gusi. Yang lebih membahayakan lagi, diet hanya makan sayuran semata sering menyebabkan kekurangan kalsium,vitamin D dan B12, protein padahal semuanya berperan sangat penting dalam menjaga kesehatan gigi dan gusi.


Artikel Lainnya :
1.Trik dan Tips Kesehatan - Mendapatkan Tubuh yang Sehat dan Bugar 
2.Tips Gaya Hidup Sehat Ala Dr Phaidon Lumban Toruan
Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi :
Triani Mustika
email : triani0409@gmail.com
facebook fanpage :
https://www.facebook.com/pages/Indonesia-Sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar