Rabu, 26 November 2014

Headlines News :

Tips Gaya Hidup Sehat Ala Dr Phaidon Lumban Toruan

kesehatan-wanita-anak-gaya-hidup-sehat

Gaya Hidup Sehat, Kenapa tidak??

Semua orang pastilah ingin sehat dan terbebas dari berbagai macam penyakit.
“You can not pay someone to do push up for you”. Maka kitalah yang bertanggung jawab terhadap kesehatan kita sendiri. Kalau kita tidak memeliharanya dengan serius, kita sendiri  yang akan menanggung dampaknya. Kesehatan tubuh kita bekerja sesuai dengan hukum alam. Supaya kita bisa sehat dan terbebas dari berbagai macam penyakit, kita sendiri yang menentukan bagaimana cara menjaga kesehatan diri sendiri.

Langkah-Langkah Hidup Sehat

  • Pertama, jika kita sering kuliner atau memilih tempat kongkow pilihlah tempat yang menyajikan makanan yang lebih sehat. Fitness center bisa menjadi salah satu pilihan cukup menyehatkan.  Mulai membiasakan diri, itulah yang terpenting selama kita memiliki niat untuk hidup sehat, makanan atau tempat kongkow yang dipilih pun tentunya yang membuat tubuh kita sehat.
  • Kedua, persiapkan agenda harian kita dengan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat setiap hari, minimal tiada hari tanpa buah-buahan. Atau kita bisa makan dulu sebelum bertemu klien, partner bisnis, teman, atau kolega, mengikuti seminar atau apa saja sehingga bisa mengurangi volume makanan yang “kurang sehat”.
  • Ketiga, khusus untuk makanan yang banyak mengandung gula sebaiknya dikurangi atau distabilkan dengan memakan kayu putih (cinnamon). Bahan ini bisa membantu mengurangi penimbunan gula menjadi lemak khususnya di lever. Khusus yang sudah terdiagnosis diabetes, sebaiknya lebih intens berkomunikasi dengan dokternya.
  • Keempat, hidup sehat bisa juga dilakukan dengan mengurangi makanan berminyak dan memilih makanan lain yang dibakar atau dipepes, atau bisa juga kita memilih makanan di restoran Jepang yang banyak menyajikan makanan berupa sup,makanan yang disajikan mentah dan agak mentah, atau makanan yang direbus atau dibakar. Khusus makanan yang dibakar, tentunya minta jangan sampai gosong. Hal ini merupakan tindakan pencegahan untuk mengurangi resiko tidak sehat.
  • Kelima, mengkonsumsi makanan alternatif lain untuk sehari-hari seperti beras merah,oat-meal,almond,kedelai,dan teh hijau. Makanan ini dapat membantu menurunkan kolesterol secara alami.

Setelah gaya hidup sehat ala Dr. Phaidon Lumban Toruan ini, kita terapkan, niscaya kita bisa menikmati hidup dengan damai. Seperti halnya untuk gaya hidup sehat, pilihlah upaya sehat yang kita senangi dan cintai. Misalkan untuk olahraga, pilihlah olahraga yang sesuai dengan hobi kita. Kita tidak senang dengan berenang, kita bisa pilih bersepeda. Tidak senang olahraga yang bersifat outdoor, pilih olahraga indoor. Banyak pilihan olahraga lain yang tetap menyehatkan.

Artikel Lainnya :
1. Tips Kesehatan : Supaya Jantung Kita Sehat
2. Tips Menjaga Kesehatan dalam Sebuah Perjalanan Liburan

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi :
Triani Mustika
email : triani0409@gmail.com
facebook fanpage :
https://www.facebook.com/pages/Indonesia-Sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar