Jumat, 07 November 2014

Headlines News :

Tips Kesehatan - Melatih Imajinasi Anak

Tips Kesehatan - Melatih Imajinasi Anak-kesehatan-wanita-anak
Bermain, bagi anak-anak bukan hanya kesenangan, tetapi juga kebutuhan, di mana lewat permainan-permainan itu mereka mengasah banyak potensi terpendam. Mereka yang di masa kanak-kanaknya kurang suka bermain atau tak memperoleh kesempatan untuk itu, maka perkembangan kepribadiannya bisa jadi akan terhambat, bahkan bisa berpengaruh bagi perkembangan kesehatan anak.
Sementara itu, untuk bisa bermain dengan menyenangkan yang sangat diperlukan anak adalah daya imajinasi.  Tetapi menumbuhkan daya imajinasi itu pun tidaklah mudah.  Walaupun secara fitrah tiap anak telah memiliki kemampuan, namun diperlukan kiat-kiat khusus dari pendidik (khususnya orangtuanya)  untuk memelihara, mengarahkan dan mengembangkan potensi imajinasi ini.  Kelak ketika dewasa potensi ini sangat berguna untuk mencapai keberhasilan hidup mereka.

Anak memang plagiator yang ahli. Dengan melihat kelincahan sang idolanya baik dari informasi tontonan televisi ataupun bacaan majalahnya sehari-hari, mereka mungkin bisa menirukan dengan persis. Kelak mereka akan menciptakan sendiri tokoh idolanya sesuai daya imajinasi mereka. Tetapi tanpa contoh, seperti tokoh Batman, Superman atau Super hero lain, mereka tak bisa mengembangkan daya imajinasinya sendiri. Bagaimanapun bagi anak yang paling mengesankan dan tertanam di benak adalah apa yang dilihatnya baru didengarkan. Contoh seperti itulah yang mereka butuhkan bukan sebuah instruksi.
Untuk memberi contoh, secara langsung maupun tidak, orangtua bisa memberikan alat peraga berupa apapun. Gambar-gambar dari buku dan majalah, atau lewat tayangan televisi. Orang tua pun bisa menggambarkan sesuatu yang menyeramkan lewat ekspresi wajah atau gerak tangan misalnya.
Berlama-lama dengan anak walaupun seorang ibu telah lelah bekerja seharian di kantor membuat anak bisa tumbuh dengan imajinasi yang cukup baik dan kesehatan anak bisa terpantau langsung oleh orang tua, dibandingkan anak berlama-lama dengan pengasuh di rumah tanpa belaian kasih sayang seorang ibu.  So...siapa sih yang tidak ingin memiliki anak yang sehat dan sepintar Einstein....


Artikel Lainnya :
Daya Tahan Tubuh Lemah agar Tubuh Sehat

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi :
email : triani0409@gmail.com
facebook fanpage :
https://www.facebook.com/pages/Indonesia-Sehat

2 komentar:

  1. wah mantap banget artikelnya pas banget sama apa yang ane cari tentang kesehatan anak

    BalasHapus